Rabu, 09 April 2014

Berita Hot: Selamat Mencoblos Untuk Pemilih Pemula!









Yulia Yulee





(Antara Foto/Septianda Perdana)

Hari ini Rabu (9/4/2014) diselenggarakan Pemilihan Umum (Pemilu) legistatif di setiap daerah di Indonesia. Pencoblosan akan dilangsungkan pada pukul 08.00 di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing daerah.

Dalam acara ini setiap masyarakat wajib menyuarakan hak suaranya untuk memilih kandidat para calon wakil rakyat yang akan terpilih dan duduk di legislatif Indonesia. Pemilih pemula pada tahun ini lebih diprioritaskan oleh setiap partai politik, karena mereka masih produktif dan mereka cukup mempengaruhi arah politik kedepan.

Novi salah satu pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di Bogor menceritakan perasaannya mencoblos pertama kali dalam pemilu legislatif 2014. "Ini pengalaman pertama saya, saya sih ngerasa biasa aja tapi masih bingung karena belum pernah ada sosialisasi tentang cara mencoblos bagi pemilih pemula muda kaya saya".

Sayangnya banyak pemilih pemula yang belum mengetahui tata cara mencoblos dengan benar, padahal hal ini sangat penting supaya pemilih tidak ada yang golongan putih (golput) karena asal-asalan mencoblos.

"Sebenernya saya belum banyak tahu tentang kandidat dan partai yang akan maju pada pemilu nanti, saja juga cuma tahu beberapa kandidat saja dari siaran di televisi dan sedikit mencari tahu tentang pemilu legislatif serta kandidat di daerah saya melalui internet, tangkasnya.

Novi menambahkan, "Saya akan datang lebih pagi ke TPS di dekat rumah untuk mengetahui tata cara mencoblos biar nggak bingung. Tapi masih belum tahu sih mau nyoblos partai politik mana masih bingung".

Berpatisipasilah kalian masyarakat Indonesia terutama pemilih muda dalam pemilu legislatif 2014, wakil rakyat yang kita pilih akan menentukan nasib bangsa kita loh. 6 Comics Bicara Arti Pemilu 2014, Seru! Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com. (Yulia Yulee)

Original Post by: http://news.liputan6.com/read/2034388/selamat-mencoblos-untuk-pemilih-pemula

Berita Hot: Selamat Mencoblos Untuk Pemilih Pemula! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar